Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
cariduitpenuh.blogspot.com

Selasa, 22 April 2008

MENCARI DUIT DENGAN BLOG KITA

Ketika saya iseng2 mencoba search di Om Google dengan kata kunci/keyword Tempat Cari Duit ternyata blog ini tampil pada urutan pertama di SERP-nya!!
Ini benar2 mengagetkan saya, masuk di urutan pertama dari 317 ribu result pages!!
Dan ketika keyword-nya ditambah menjadi 'Tempat Cari Duit Paling Keren' posisi blog ini juga masih tidak bergeming dari urutan 10 besar!!
Apalagi kalo kita pake keyword 'Cari Teman Sambil Cari Duit',udah pasti masuk di peringkat NOL(peringkat 1 masih di atasnya lagi,he-he-he!)
Coba aja search di Google kalo ndak percaya:-).

Ada beberapa pertanyaan di benak saya diantaranya adalah :
1. Benarkah tekhnik SEO yang selama ini saya terapkan sudah tepat? (Padahal dengar istilah SEO baru beberapa hari yang lalu! He-he-he!)
2. Apa mungkin publisher dan atau webmaster Indonesia nggak interest dengan 'niche' Tempat Cari Duit sehingga malas buat content tentang Tempat Cari Duit??
Atau mungkin lebih suka mbahas masalah2 ekonomi kita yang makin ndak jelas ini ya? Atau bencana yang banyak terjadi akhir2 ini? Atau lebih suka maen di keyword yang mengandung kata 'b*gil' dan sejenisnya??
Atau...(bisa anda isi sendiri,masih banyak pilihan kata2 yang bisa ditambahkan;-))
3. Apakah Tempat Cari Duit kurang menarik untuk di bahas sa'at ini? (Tapi ada 317 ribu result page!)
4. Ah...mungkin emang blog ini pantas jadi jawara untuk keyword 'Tempat Cari Duit'! (Halah...PD amat sih?
He-he-he,mending PD dari pada minder!)

Ok, kita lupakan saja pertanyaan2 'nggak penting' di atas:-).
Sebenarnya yang pingin saya bahas adalah SEO memang penting sekali di dunia maya ini (jauh lebih penting dari pada 4 pertanyaan di atas!) jika kita adalah seorang publisher atau katakanlah secara mudahnya pingin dapat duit dari blog atau website yang kita miliki.
Dengan belajar dan memahami tekhnik SEO kita bisa mengoptimalkan website kita untuk menghasilkan 'fulus' dengan mendapatkan traffic dari search engine semacam Google, Yahoo, MSN dsb.
Jika traffic sudah bagus maka itu artinya duit akan mengalir, bukan?
Tapi jangan salah, traffic yang saya maksud adalah traffic yang berkualitas, bukan traffic asal traffic;-).

Semudah itukah??
Yah.... pada tahap awal memang seperti itu.
Dan selanjutnya?
Selanjutnya adalah memasang advertising di blog atau website kita agar blog atau website kita bisa menghasilkan duit!
Jika tidak ada advertising/iklannya maka sapa yang akan ngasih duit ke kita hayo?

Iklan/advertising yang bisa kita pilih banyak sekali jenisnya dan masing2 punya aturan2 yang berbeda-beda,misalnya berapa tarif/cost-nya(CPM,CPC,CPP/Cost Per Play(TM),CPA dsb.),TOS-nya,cara pembayarannya dsb.

Wah... rumit ya?
Mm.... nggak juga koq lama2 akan mudah setelah kita terbiasa.
Ini analoginya seperti saat kita belajar menaiki sepeda,harus mengayuh sepeda agar terus berjalan,harus menjaga keseimbangan agar tidak roboh dan harus konsentrasi ke depan dan mengatur stir agar tidak nabrak dsb.
Tapi setelah terbiasa maka semua itu akan secara otomatis kita kerjakan tanpa ada kesulitan(tapi kadang mengalami jatuh juga karena kecelakaan meski udah mahir, he-he-he!)

Gimana,masih tertarik nyari duit di internet?

Mulailah dengan belajar meng-SEO-kan blog/website anda! Beberapa langkah berikut bisa anda coba seperti isi blog/website kita dengan 'high quality' dan 'unique' content,posting secara teratur,dsb. yang bisa anda baca selengkapnya di sini.

Untuk iklannya bisa anda coba
BidVertiser atau bisa juga anda coba Google Adsense,kalo berani! Berani dapat duit maksudnya,he-he-he!
Jika anda pake
BidVertiser keuntungannya adalah kita akan dapat free 20 $ untuk pasang iklan gratis dan ada affiliate programnya baik untuk publisher maupun advertiser. Sebaiknya blog yang berbahasa Inggris yang anda daftarkan jika join BidVertiser agar cepat di-approve.

Selamat Cari Duit!!
Semoga sukses!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas,tolong donk jangan membiasakan diri untuk suka membajak artikel orang laen.Cobalah untuk membuat artikel sendiri yang original,meski jelek akan sangat dihargai.Artikel hasil bajakan akan menjatuhkan harga diri anda sendiri,karena membajak berarti mencuri karya orang laen.Jika anda terbiasa untuk selalu membuat artikel sendiri maka itu akan sangat berguna sekali untuk melatih diri anda selalu kreatif,sebaliknya jika anda terus membiasakan diri mencuri karya orang laen maka itu akan membuat anda tidak kreatif bahkan sulit untuk berpikir karena terbiasa dengan cara yg mudah,tinggal copy paste beres.Selain itu Anda juga akan banyak dibenci oleh mereka2 yang sudah anda curi karyanya,bukankah kita pingin cari teman dan bukan cari musuh di sini?
Renungkanlah itu,dan lakukan yang terbaik untuk diri anda,orang laen,bangsa dan negara ini.Jangan menambah jumlah orang2 yang suka membajak di negara kita ini,yang selama ini sudah merusak harga diri bangsa dan negara kita ini.Marilah kita bangun komunitas yang penuh kreatifitas. Semoga anda bisa memahami.
Semoga sukses.